Cair Tahu Tentang Puasa

Bayangkan bahwa Anda dapat memulai metabolisme Anda, merasakan lebih banyak energi dan menikmati berbagai macam manfaat kesehatan tanpa harus menghitung kalori atau tetap berpegang pada rencana makan yang ketat. Kalian bisa memulainya dengan memperlajari beberapa manfaat dari puasa dan manfaat puasa senin kamis untuk kesuksesan.

Cair Tahu Tentang Puasa

Definisi Puasa

Apa yang membuat puasa tampak begitu baru adalah bahwa, dengan semua saran diet di luar sana, cara termudah adalah dengan tidak makan. Tentu saja, berpuasa tidak sama dengan melaparkan diri sendiri , yang banyak orang pikirkan ketika mereka mendengar “puasa.” Namun, puasa bukanlah pola makan. Definisi literal dari puasa adalah tidak makan dan minum dari periode waktu tertentu; sudah ada selama ribuan tahun, karena puasa rohani adalah bagian dari banyak agama. Tetapi dalam konteks ini, saya lebih suka melihat puasa hanya sebagai perubahan dalam pola makan.

Di tempat tiga kali makan sehari atau segenggam makanan kecil sepanjang hari, Anda akan memiliki waktu tertentu ketika Anda makan, entah itu beberapa jam sehari atau hari-hari tertentu dalam seminggu. Selama waktu itu, Anda bisa makan apa pun yang Anda inginkan. Tentu saja, saya mengatakan itu dengan alasan.

Jika Anda makan makanan olahan dan keripik kentang, itu tidak mungkin Anda akan menuai manfaat dari puasa. Jika itu Anda, saya mendorong Anda untuk memeriksa diet Anda sebelum mencoba cepat. Tetapi jika Anda berlatih berpuasa dan berpegang pada pola makan sebagian besar makanan, kaya buah, sayuran, protein tanpa lemak, lemak sehat dan susu mentah, Anda akan melihat perubahan – dan kadang-kadang splurges pada cokelat atau keju tidak akan sebesar dampak karena mereka mungkin jika Anda sedang diet ketat kalori.

Keindahan puasa adalah tidak ada cara yang “benar” untuk melakukannya. Bahkan, ada beberapa jenis yang sedang populer.

Cara Cepat: 4 Langkah

Siap mencoba cepat? Inilah cara membuatnya lebih mudah.

1. Tentukan jenis puasa apa yang akan Anda lakukan.
Saya merekomendasikan untuk bersantai dengan makan waktu terbatas, dimulai dengan 12 jam puasa. Jika itu terasa nyaman setelah beberapa hari, Anda dapat meningkatkan puasa hingga 14 jam dan hingga 18; Saya tidak menyarankan puasa lebih lama dari itu.

Sudahkah Anda berpuasa sebelumnya? Maka Anda mungkin ingin mencoba cepat yang lebih ambisius, seperti berpuasa pada hari yang berbeda.

2. Tentukan beberapa sasaran.
Apa yang ingin Anda capai dengan berpuasa? Menurunkan berat badan, menjadi lebih sehat, merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi? Tuliskan dan letakkan di tempat yang sering Anda lihat selama puasa Anda.

3. Buat menu dan stok kulkas.
Sebelum memulai puasa Anda, putuskan kapan Anda makan dan apa yang akan Anda makan kemudian. Mengetahui hal ini sebelumnya akan mengurangi tekanan, terutama jika Anda merasa Anda dapat memakan segala sesuatu yang terlihat “karena Anda bisa.” Ketika Anda menjadi lebih terbiasa berpuasa, Anda mungkin merasa tidak perlu memilah-milah makanan sebelumnya, tetapi saya merasa memiliki berbagai makanan sehat yang menungguku di lemari es membuat puasa jauh lebih mudah.

4. Dengarkan tubuh Anda.
Puasa dapat memakan waktu untuk terbiasa, karena tubuh Anda membuang kebiasaan lama dan belajar yang baru. Tapi dengarkan tubuhmu! Jika Anda berada di jam 10 dari 16 jam puasa dan merasa seperti Anda benar-benar membutuhkan camilan, maka miliki satu. Jika waktu puasa Anda sudah habis tetapi Anda belum merasa lapar, tunggulah sampai Anda benar-benar lapar. Tidak ada aturan yang keras dan cepat di sini. Anda tidak “mengacaukan.” Anda mungkin merasa berguna untuk menuliskan satu atau dua kalimat setiap hari tentang perasaan Anda; Anda mungkin menemukan bahwa waktu tertentu dari bulan atau tahun, jenis puasa berbeda bekerja lebih baik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *